Semua Berita Sosialisasi dan Promosi

SOSIALISASI DAN PENYALURAN ZAKAT DI KALINYAMATAN

Selasa, 16 Januari 2024 | Dibaca : 146 Kali

Sosialisasi kotak sedakah dan Penyaluran bantun zakat ptoduktif di sosialisasikan dan diserahkan oleh Ketua Baznas kabupaten jepara Ir. Sholih, M.N di Pendopo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Selasa (16/01/2023).


Kegiatan ini di hadiri oleh ketua BAZNAS Jepara Ir. Sholih, M.M, Wakil ketua II Kusdiyanto, M.Pd bidang pengumpulan, pendistribusian, Plt camat kalinyamatan Feri Yuda Raharjo, S.Stp, M.H, amil staff pelaksana baznas, petinggi desa se kecamatan kalinyamatan, ketua UPZ Desa se kecamatan kalinyamatan, mahasiswa-siswa PKL, dan tentunya para mustahik penerima bantuan zakat produktif tiap desa.


Jumlah desa se kecamatan kalinyamatan ada 12 desa, Setiap desa berjumlah 5 orang mustahik penerima bantuan zakat produktif total penerima 60 mustahik 

meliputi bantuan modal usaha, Alat Masak, mesin jahit, mesin obras, kambing, barang elektronik, dll.


Kami berharap kepada mustahik bantuan baznas kabupaten jepara ini dapat di gunakan dengan baik dan jangan di salah gunakan penggunaannya kata Plt camat kalinyamatan Feri Yuda Raharjo, S.Stp, M.H


Dalam sambutan Ketua BAZNAS Kabupaten Jepara, Ir. Sholih, M.M menyampaikan juga bahwa bantuan zakat produktif ini dapat di manfaatkan sebaik baiknya, jangan di salah gunakan, dapat di jaga dengan baik, di rawat karena sewaktu waktu kami akan monitoring ke rumah rumah.


"Yang terpenting, bagaimana kami dapat melayani memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan," tutupnya.


Setelah kegiatan penyerahan bantuan zakat produktif kepada para mustahik kegiatan di lanjutkan sosialisasi kotak sedekah kepada UPZ Desa se kecamatan kalinyamatan oleh Kusdiyanto, M.Pd selaku wakil ketua bidang penghimpunan dan penyaluran. Kotak sedekah ini akan di tempatkan di pelayanan kecamatan dan desa, bagi siapa saja boleh mengisinya tanpa ada unsur paksaan.


Di akhir acara di lakukan foto bersama penyerahan kotak sedekah dan bantuan zakat produktif secara simbolis setelah itu di lanjutkan doa.


Harapannya kedepan bantuan zakat produktif ini dapat meningkatkan perekonomian tentunya dalam usaha baznas kabupaten jepara merubah mustahik menjadi muzakki dan sosialisasi kotak sedekah ini mampu meningkatkan penghimpunan baznas kabuapten jepara kesadaran masyarakat untuk bersedekah dengan tujuan pengentasan kemiskinan dan meningkatkan mustahik untuk sejahtera di kabupaten jepara.

Share

Komentar Pembaca

Tulis Komentar